3 Cara Perawatan Kolam Renang yang Efektif, Dijamin Bersih dan Sehat!

Cara membersihkan kolam renang menjadi hal yang harus diperhatikan untuk menjaganya selalu bersih setiap saat dan aman digunakan setiap saat.

Itulah yang membuat tidak semua orang cocok untuk memiliki kolam renang di rumah mereka karena membutuhkan komitmen untuk merawatnya.

Tapi jangan khawatir, selalu ada banyak cara untuk menjaga kualitas air kolam renang milik Anda tetap dalam kondisi optimal. Yuk simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

3 Tips Perawatan Kolam Renang Harian


Cara Perawatan Kolam Renang yang Efektif, Dijamin Bersih dan Sehat!

Dalam pemeliharaan kolam renang harian, salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan dan kesehatan air di dalamnya.

Oleh karena itu, supaya bisa mencapai hal tersebut maka Anda wajib melakukan perawatan rutin setidaknya dengan 3 hal berikut ini:

1. Pembersihan Berkala


Layaknya bak, air di dalam kolam renang berada dalam satu wadah dengan volume yang terbatas sehingga kotoran dan debu yang masuk bisa saja menggenang dan mengendap di dalamnya sehingga perlu dibersihkan secara berkala.

Anda bisa menggunakan jaring kolam untuk mengangkat daun, serbuk halus, atau kotoran lainnya dari permukaan air kolam ataupun menyikat dinding serta dasar kolam untuk menghilangkan lumut yang menumpuk supaya lantai tak jadi licin.

2. Mengatur Kualitas Air


Selain itu, penting juga untuk menjaga kualitas air, Anda dapat mencegah masalah kesehatan dan menjaga kenyamanan saat berenang.

Caranya pun juga cukup mudah, yaitu Anda bisa melakukan pengukuran kadar pH antara 7,2 hingga 7,6 dan klorin harus berada di antara 1-3 ppm. Tujuannya tidak lain adalah menjaga kolam renang berada dalam kondisi yang layak untuk digunakan.

3. Memelihara Sistem Filtrasi


Sistem filtrasi adalah komponen vital untuk menjaga kualitas air kolam. Oleh karena itu, pastikan sistem filtrasi di kolam renang sudah bisa bekerja secara efisien dan teratur.

Oleh karena itulah, penggunaan alat perawatan kolam renang yang tepat menjadi hal yang juga tak boleh dilupakan begitu saja.

Supaya dapat menjaga sirkulasi air tetap dalam kondisi optimal, hemat energi dan tahan lama, maka penggunaan alat seperti pompa kolam renang DAB tentu harus dipertimbangkan.

Keunggulan Pompa Kolam Renang DAB


Sudah bukan hal yang rahasia lagi jika biaya perawatan kolam renang itu sangatlah mahal sehingga Anda perlu menyiasatinya dengan menggunakan alat yang tepat dan hemat energi.

Salah satu caranya yaitu dengan dengan memilih pompa kolam renang DAB yang dirancang secara khusus untuk memenuhi segala kebutuhan perawatan kolam renang milik Anda.

Apalagi, pompa DAB juga menawarkan berbagai keunggulan sehingga layak untuk dipertimbangkan, diantaranya adalah:

1. Hemat Energi


Pompa DAB menawarkan keuntungan menarik seperti 90% hemat energi dibandingkan pompa umumnya karena dirancang dengan teknologi terbaru.

Jadi Anda dapat menghemat biaya listrik serta aktif dalam menjaga gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

2. Tidak Ribut


Jika biasanya pompa memiliki suara besar saat dioperasikan sehingga dapat mengganggu wilayah sekitar, maka ucapkan selamat tinggal pada itu semua.

Sebab pompa DAB memiliki teknologi pendingin air sekaligus desain inovatif yang mampu beroperasi dengan tenang sehingga tak akan mengganggu kenyamanan Anda saat bersantai.

3. Awet dan Tahan Lama


Terakhir, pompa DAB juga telah dilengkapi dengan fitur diagnostik terintegrasi sehingga memiliki durabilitas yang tinggi sehingga bisa awet untuk waktu yang lebih lama.

Beli Pompa Kolam Renang DAB? Di Raga Pool Aja!


Kabar baiknya, jika Anda sedang mencari pompa DAB, maka Raga Pool menghadirkan berbagai model yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kolam renang Anda.

Beberapa model yang bisa Anda pilih ini mulai dari ESwim untuk ukuran kolam renang yang kecil hingga tipe Europro High Flow untuk ukuran kolam yang lebih besar.

Jangan khawatir, harga pompa kolam renang DAB juga lebih terjangkau dibandingkan distributor lainnya sehingga layak untuk dijadikan pilihan utama.

Jadi, jika Anda tertarik untuk mendapatkan harga pompa kolam renang DAB terbaik? Cek Raga Pool sekarang juga!

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster